profil

Rabu, 15 September 2010

Ibu Tiri

Aku rasa tokoh itu sering kita dengar dalam sebuah cerita atau kita lebih mengenal dengan sebuah film kartun “Cinderella”, sosok seorang ibu tiri yang jahat dan hanya baik ketika ayah nya ada dirumah. Tapi tak semua ibu tiri tuh jahat, ada juga yang bersikap manis dan menyenangkan, tapi karena di sebuah film atau pun cerita kesan tokoh tuh sangat menyebalkan dan jadi identik seperti yang aku cerita diatas.


Ya mungkin tidak menyenangkan saat ada seseorang yang baru masuk dalam keluarga kita, apalagi sosok seorang ibu, tapi percaya lah maksud ayah kalian cuma hanya kalian tidak kesepian saat kalian dirumah atau kelaperan karena tidak ada yang bisa memasak atau saat kalian ingin bercerita kepada ayah tapi beliau sibuk dengan berkas-berkas yang buat kita menjadi jauh dengannya.


Ayah kalian tidak bermaksud menggantikan posisi ibu kalian, beliau hanya ingin kalian bisa tertawa lagi seperti dulu. Bersikap lah dewasa dan tidak membencinya, karena dia pun bisa menangis kalau kalian membencinya, mungkin berat tapi percaya lah ini yang terbaik dan jangan bersikap egois, kasihan ayah kalian bila dia dibiarkan sendiri untuk mendidik kalian, beliau butuh teman bertukaran pikiran. jadi jangan berpikir negatif dulu dengan tokoh ini, kalau memang ada hal aneh dengan nya, kurasa kalian bisa bercerita dengan ayah tapi jangan dengan nada emosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar